Sehari setelah beli Fabio Silva, Wolves gaet Marcal

Posted on

Satu hari sesudah beli Fabio Silva dari Porto, Wolverhampton Wanderers menggandeng Marcal, bek kiri asal Brazil yang bermain untuk club Liga Prancis Lyon. Mencuplik BBC, pemain berumur 31 tahun itu tanda-tangani kontrak 2 tahun di Molineux dengan bayaran 2 juta euro.

Marcal habiskan waktu semasa tiga musim di Lyon serta mengantar club Liga Prancis itu ke semi-final Liga Champions musim kemarin. Satu hari awalnya pada Sabtu Wolves tanda-tangani pembelian pemain remaja asal Portugal, Fabio Silva, dalam nilai kontrak yang pecahkan rekor club itu pada 35,6 juta pound.

Wolverhampton Wanderers pecahkan rekor transfer club pada bursa transfer musim panas 2020

Wolves cetak rekor waktu beli pemain berusia 18 tahun, Fabio Silva dari FC Porto. Dengan mahar 35 juta poundsterling (kira-kira Rp686 miliar). Wolves benar-benar berani pecahkan rekor transfer club untuk pemain berusia 18 tahun. Namun, Wolves tidak beli kucing dalam karung. Pembelian Fabio Silva sudah lewat proses pertimbangan yang masak.

Bos Wolves, Jeff Shi menerangkan jika team penerimaan sudah ikuti perubahan Fabio Silva. Semenjak si pemain bela Team Nasional (Tim nasional) Portugal U-16. Team penerimaan juga menyarakan manajemen untuk beli Fabio Silva. Sebab dia adalah striker tengah paling baik pada barisan umurnya di semua Eropa. Jeff Shi juga sepakat dengan opini team penerimaan. Bos Wolves itu beri pujian Fabio Silva untuk pemain papan atas Eropa untuk seumurannya. Jeff Shi menyebutkan pemain berusia 18 tahun itu bukan hanya hebat dengan cara tehnik dan juga pandai.

“Team penerimaan kami sudah memperhatikan Fabio (Silva) semenjak ia bermain untuk Portugal di bawah 16 tahun serta mereka berasa ia sering jadi pemain nomor sembilan paling baik yang ada di barisan umurnya di Eropa,” tutur Jeff Shi, menyadur dari situs sah Wolves, Minggu (6/9/2020).

“Fabio (Silva) ialah pemain muda yang bukan hanya memperlihatkan kekuatan tehnis yang mengagumkan, dan juga kepandaian permainan untuk pemain seumurannya ialah kelas atas,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *