Griezmann hingga Dzeko, Inilah Deretan Bintang yang Akrab dengan Kegagalan Penalti

Posted on

Cetak gol dari eksekusi penalti sering dipandang suatu hal yang gampang dilaksanakan. Bila disaksikan sepintas, asumsi itu kemungkinan betul. Tetapi, faktanya tidak semudah itu.“Sepakan penalti dilaksanakan dari jarak 12 mtr. dari gawang. Penembak terkuat bisa menyepak bola dengan kecepatan sampai 80 mph. Ini bermakna bola capai garis gawang dalam 500 milidetik. Seorang kiper memerlukan waktu 600 milidetik. untuk beralih dari sisi tengah gawang dengan lebar 24 kaki ke salah satunya tiang. Secara singkat satu shooting yang bagus pasti menghasilkan gol. Seperti diambil dari Populer Mechanics untuk memvisualisasikan demikian besar kesempatan gol terbentuk waktu eksekusi penalti dilaksanakan.

Dalam kata lain, sebab kekurangan waktu reaksi manusia. Peluang kesuksesan pengamanan penalti tergantung pada penjaga gawang yang ‘menebak’ langkah yang betul serta membuat ketetapan untuk bereaksi sebelum bola ditendang.

Dengan begitu, sepakan penalti yang diletakkan secara baik dengan kecepatan yang pas masih dapat hindari kiper yang menukik mengarah yang betul sekalinya.

Dalam analisa mendalam dari nyaris 100.000 penalti di beberapa liga sepak bola serta laga internasional di penjuru dunia semenjak 2009, tiga dari tiap empat penalti tentu akan masuk.

Akan tetapi, pengambil penalti di penjuru dunia tahu jika pekerjaan ini sebenarnya tidak gampang. Mentalitas sangat tentukan hasil akhir.

Lepas dari perolehan simpel mereka di atas lapangan, beberapa pemain bertambah bagus di dalam beradu penalti dibanding lainnya. Itu dapat dibuktikan dalam beberapa pemain yang cetak gol produktif tetapi mempunyai rasio alterasi penalti yang menyedihkan.

Contohnya, Max Kruse, seorang pemain Jerman yang kurang diketahui yang bermain untuk team Bundesliga Union Berlin, sudah cetak 22 penalti sukses (tidak termasuk juga beradu penalti) hanya karena melepaskan dua penalti dalam profesi profesionalnya pada 2007.

Tetapi, di ujung lain spektrum, ada banyak pemain populer yang mempunyai profesi sukses di club serta sepak bola internasional tapi mempunyai rekor alterasi penalti yang menyedihkan. Silahkan kita melihat tujuh penendang penalti terjelek itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *