Adidas Bagi-Bagi Sepatu Gratis: Hoax atau Bukan?

Posted on

Sudah pernahkah Anda terima pesan yang menyebutkan Adidas sedang bagikan sepatu gratis? Bila iya, karena itu Anda perlu waspada.

Umumnya, pesan itu berisi ajakan untuk berkunjung ke situs yang tercantum didalamnya. Jika tidak sadar, Anda tidak tahu jika situs itu berbuntut pada penipuan (phishing).

“Adidas is celebrating its 68th anniversary by giving free pair of shoes to 250 konsumen grab your Adidas shoes now,” demikianlah kira-kira bunyi pesan ‘bagi-bagi sepatu gratis’.

Menurut Kementerian Komunikasi serta Informatika (Kemenkominfo), berita itu tidak betul. Serta, itu mempunyai potensi berbuntut penipuan.

Instansi itu memberikan tambahan, “hal tersebut biasanya mempunyai tujuan datangkan trafik atau kumpulkan surel pribadi pemakai (internet).”

Faksi Adidas juga menyanggah berita itu lewat Merek Communication & Sports Pemasaran Manajer Adidas, Wlliam Lauw.

“Adidas Indonesia tidak sempat mengadakan sayembara semacam itu. Bila ada potongan harga atau info lain, karena itu Adidas akan sampaikan lewat sosmed sah perusahaan,” tuturnya.

Untuk itu, Anda untuk pemakai internet perlu waspada dengan pesan seperti itu; untuk hindari perampokan data pribadi serta penipuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *