Barcelona vs Ferencvaros: Harusnya Mudah Kan, Ronald Koeman?

Posted on

Barcelona akan mengawali aksi di Liga Champions 2020/2021 dengan melayani Ferencvaros. Di atas kertas, team asal Hungaria itu semestinya jadi musuh yang gampang untuk Barcelona.

Pertandingan Barcelona versus Ferencvaros akan diadakan di Camp Nou, Rabu (21/10/2020) pagi hari WIB. Tanding ini akan ditayangkan dengan live streaming di Video.

Ke-2 team tidak pernah berjumpa di pertandingan bersaing. Untuk Ferencvaros ini ialah pertandingan pertama mereka di Liga Champions sesudah 25 tahun lamanya mangkir dari pertandingan sangat besar di Eropa.

Ferencvaros tentunya tidak mau kalah demikian saja di pertandingan ini. Mereka pengin memberikan impresi yang baik. Tetapi, Ferencvaros di atas kertas kalah jauh dari Lionel Messi serta mitra.

Semestinya Gampang kan, Koeman?

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, tidak mau terjerat dengan hitung-hitungan di atas kertas. Barcelona memang punyai materi pemain lebih bagus, tapi Koeman tidak mau menyepelekan Ferencvaros.

“Kami mengharap menantang team yang susah. Tidak ada laga yang gampang saat ini. Harus membuat kesempatan,” sebut Koeman diambil dari Marca.

“Kami menganalisa seluruhnya musuh kami serta kami menghargai mereka. Kami harus membendung kualitas mereka. Mereka bagus di baris belakang serta mempunyai pemain penting saat menyerbu,” tambah Koeman.

Ferencvaros punyai Adam Bogdan di bawah garis, ia sempat bermain di Liverpool. Ia jadi kunci di baris belakang. Sedang, di baris depan, ada nama Tokmac Nguen. Pemain 27 tahun sudah cetak 4 gol dari 5 pertandingan di panggung lokal.

Lupakan Musim Lalu

Barcelona hadapi keadaan susah menjelang pertandingan menantang Ferencvaros. Mereka kalah atas Getafe akhir minggu kemarin. Disamping itu, Barcelona dipercaya belum move on dari kekalahan 8-2 atas Bayern Munchen musim kemarin.

“Saya tidak paham apakah yang raib. Saya tidak di sini saat itu. Bila kami tidak berhasil musim ini karena itu saya bisa menjawab,” kata Koeman.

“Mencetak kemenangan terus penting sesudah kekalahan serta ini pertandingan pertama kali kami di Liga Champions. Meraih kemenangan di kandang itu wajib, begitupun di pertandingan tandang,” tutup Koeman.

Sumber: Marca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *