Fakta Film Disney Raya and the Last Dragon, Indonesia Jadi Inspirasi

Posted on

Disney barusan meluncurkan trailer untuk film animasi terbaru yaitu Raya and the Last Dragon. Film animasi ini menceritkan mengenai perjalanan seorang gadis namanya Raya yang cari satu naga untuk mempersatukan 5 sisi daerah jadi satu. Ternyata film Raya and the Last Dragon di inspirasi oleh budaya beberapa negara di Asia Tenggara, diantaranya Indonesia.

Tetapi ternyata, Raya and the Last Dragon pernah menukar sutradara sampai pengisi suara. Pergantian sutradara itu disangka sebab berlangsung kerusuhan di Disney. Lalu apa bukti-bukti film Raya and the Last Dragon? Yok kita ulas 1 per satu.

Skenario Singkat

Merilis The Verge, Raya and the Last Dragon bercerita dunia fantasi namanya Kumandra. Kumandra ditempati oleh manusia serta naga yang hidup berdampingan. Tetapi ada kemampuan jahat yang memberikan ancaman hingga beberapa naga mempertaruhkan diri untuk selamatkan manusia. 5 ratus tahun selanjutnya, kejahatan yang serupa kembali. Ke-5 sisi daerah Kumandra yang terpecah iris berupaya menaklukkan kemampuan jahat itu.

Raya, seorang gadis pemberani bertanggungjawab untuk mencari naga paling akhir namanya Sisu untuk mengembalikan situasi. Tetapi di sejauh perjalanan, ia belajar diperlukan lebih dari sebatas naga untuk selamatkan dunia.

Di inspirasi Tradisi Negara Asia Tenggara

Raya and the Last Dragon memakai Kumandra jadi latar tempat mereka. Kumandra ternyata di inspirasi dari tradisi beberapa negara di Asia Tenggara. Merilis Comingsoon, Disney mengonfirmasi bila Raya and the Last Dragon di inspirasi dari negara Thailand, Vietnam, Kamboja, Malaysia, Indonesia, sampai Laos. Faksi produksi Raya and the Last Dragon bahkan juga ikhlas jalanan ke Laos, Kamboja, Thailand, Vietnam, sampai Indonesia untuk mempelajari lebih dalam.

Tukar Sutradara Sampai Pengisi Suara

Tetapi produksi Raya and the Last Dragon tidak berjalan dengan mulus. Awalannya Disney menunjuk Paul Briggs serta Dean Wellins jadi sutradara. Tetapi di Agustus 2020, Don Hall serta Carlos Lopez Estrada jadi sutradara penting gantikan Paul Briggs serta Dean Wellins.

Merilis Cartoon Brew, pasangan sutradara baru itu condong aneh. Don Hall adalah salah satunya produser Big Hero 6 sampai Winnie the Pooh, serta sempat memegang jadi wakil sutradara Moana. Sedang Carlos ialah sutradara Blindspotting, film aksi.

Tidak itu saja, pergantian pengisi suara terjadi. Awalannya watak Raya diisi oleh Cassie Steele. Tetapi di 27 Agustus 2020, Kelly Marie Tan menggantinya jadi Raya. Selanjutnya The Verge menyangka bila pergantian itu adalah salah satunya karena kerusuhan yang berlangsung di Disney. Tetapi Disney bungkam berkaitan pertaruhan itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *