Koeman Terancam Disanksi karena Perkataannya Setelah Laga Barca Vs Madrid

Posted on

Pelatih Ronald Koeman terancam mendapatkan sangsi dari Komite Pertandingan Liga Sepak Bola Spanyol (RFEF) sebab perkataannya sesudah pertandingan Barcelona versus Real Madrid, Sabtu (24/10/2020).

Selesai pertandingan, Koeman menjelaskan Real Madrid menang sebab diuntungkan wasit.

Ini sebab di menit ke-61, Madrid mendapatkan hadiah penalti sesudah Sergio Ramos dijatuhkan Clement Lenglet di kotak terlarang Barcelona.

BACA – Video Klip Mirip IU, Via Vallen Mengaku Malu dan Salah

“Saya tidak pahami beberapa keputusan wasit. Keputusan hadiah penalti punya pengaruh besar pada hasil akhir. Sebelumnya penalti, kami bermain bagus,” tutur Koeman.

“Penalti itu mempunyai imbas yang besar. Saya tidak pahami VAR,” papar ia kembali.

Pelatih dari Belanda itu mengharap ada seseorang yang dapat menerangkan langkah kerja VAR di Liga Spanyol.

Koeman berpikir, VAR ada cuman untuk menantang Barcelona.

SPORT menulis, Koeman terancam sangsi karena pengakuannya itu. 

Koeman menyalahi pasal 100 Code Disiplin mengenai gempuran pada faksi operator liga, bagus di dalam pengakuan langsung atau di sosial media.

Pasal itu kurang lebih mengeluarkan bunyi,”Siapa saja yang patuh untuk disiplin olahraga, pengakuan dengan cara apa saja yang menanyakan kejujuran serta ketidakberpihakan dari tiap faksi operator atau RFEF, dan pengakuan yang menunjukkan tidak setujunya dengan penghinaan atau dalam bahasa menyentuh, akan dikasih sangsi.”

Dalam masalah ini, Koeman terancam dijatuhi hukuman dilarang mengikuti Barcelona (belum disebut berapakah pertandingan) serta denda 601 sampai 3.005 euro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *