700 Karyawan Garuda Diputus Kontraknya

Posted on

PT Garuda Indonesia Tbk memutuskan kontrak 700 pegawainya. Beberapa ratus pegawai itu sudah jalani kebijaksanaan unpaid leave semenjak Mei 2020 kemarin. 

Direktur Penting Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menjelaskan. Beberapa ratus pegawai itu diselsaikan lebih cepat kontraknya. Mereka adalah pegawai dengan posisi tenaga kerja kontrak.

“Lewat penuntasan kontrak lebih cepat itu, Garuda Indonesia pastikan akan penuhi semua hak pegawai yang terimbas sesuai ketentuan yang berjalan, terhitung pembayaran pada awal atas keharusan Perusahaan pada tersisa periode kontrak pegawai,” tutur Irfan dalam info tercatatnya, Selasa (27/10/2020).

BACA – Koeman Terancam Disanksi karena Perkataannya Setelah Laga Barca Vs Madrid

Irfan menambah. Keputusan itu mau tak mau diambil perusahaan sesudah lakukan beberapa usaha pengamanan untuk pastikan kelangsungan perusahaan di tengah-tengah rintangan imbas wabah Covid-19.

“Saat maskapal lain mulai menerapkan kebijaksanaan pengurangan pegawai. Kami lagi berusaha memaksimalkan cara taktiks buat pastikan pembaruan performa Perusahaan untuk kebutuhan pegawai serta hari esok usaha Garuda Indonesia,” katanya.

Tetapi, lanjut Irfan. Keputusan berat itu harus terpaksa diambil ditengah-tengah keadaan yang sarat dengan ketidaktetapan ini.

“Kami ikut sampaikan rasa terima kasih ke pegawai yang terimbas kebijaksanaan ini. Atas dedikasi serta andilnya yang sudah diberi pada Perusahaan sampai sekarang ini,” bebernya.

Irfan menerangkan, wabah Covid-19 ini di luar prediksi dianya. Situasi wabah ini memberi imbas periode panjang pada performa perusahaan mana yang situasi perseroan hingga saat ini belum memberikan pembaruan yang berarti.

“Tetapi kami yakini semua cara serta usaha pembaruan yang tetap akan kami kerjakan kedepan. Bisa memberikan dukungan usaha pemulihan performa Garuda Indonesia agar bertahan melalui kritis pada saat wabah dan jadi penguat fondasi untuk kelangsungan Perusahaan di waktu mendatang. Katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *